Halaman

Sabtu, 25 Desember 2010

Ada Apa Dengan Cinta?


selayang teringat bait puisi dalam AADC,
salah satu film indonesia yang sangat terkenal di masanya,
lalu mencoba cari di web ternyata ada beberapa versi,
dan versi ini yang seingat saya adalah yang benar.

Tentang Seseorang
oleh: Rako Prijanto

kulari kehutan kemudian menyanyiku
kulari kepantai kemudian teriakku
sepi.. sepi.. dan sendiri
aku benci
aku ingin bingar 
aku mau di pasar
bosan aku dengan penat
dan enyah saja kau pekat
seperti berjelaga jika kusendiri
pecahkan saja gelasnya biar ramai
biar mengaduh sampai gaduh
ah…ada malaikat menyulam jaring laba – laba belang di tembok keraton putih
kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera
atau aku harus lari kehutan
belok kepantai?

Ada Apa dengan Cinta?
oleh: Rako Prijanto

perempuan datang atas nama cinta  
bunda pergi karena cinta  
digenangi air racun jingga adalah wajahmu  
seperti bulan lelap tidur dihatimu  
yang berdinding kelam dan kedinginan 
ada apa dengannya  
meninggalkan hati untuk dicaci
baru sekali ini aku melihat karya surga dalam mata seorang hawa  
ada apa dengan cinta  
tapi aku pasti akan kembali  
dalam satu purnama  
untuk mempertanyakan kembali cintanya  
bukan untuknya  
bukan untuk siapa  
tapi untukku  
karena aku ingin kamu  
itu saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...