Halaman

Rabu, 29 Juni 2011

pengumuman SPMB 4 tahun lalu

selamaaat bagi yg lulus SNMPTN malam ini dan tetap semangat bagi yang belum lulus yaa,, masih banyak jalan kok buat menikmati bangku perkuliahan, so jangan putus asa. :)

pengumuman SNMPTN 2011 yang jatuh pada hari ini sekilas mendatangkan flashback akan beberapa tahun lalu, pada tanggal 2 Agustus 2007, saat itu namanya masih SPMB.
pengumuman dari internet sudah dapat dilihat dari pukul 8 malam.
aku lupa bagaimana rasanya menunggu pengumuman, tapi yang jelas beberapa menit menjelang jam 8 malam aku sudah ada di depan komputer dengan browser IE yg sudah menyala.
jam 8 malam teng dan aku langsung mengetikkan website spmb www.spmb.or.id dan langsung memasukkan nomor spmb ku ketika tampilan webnya sudah keluar.


dan ta-daaa!!! namaku lulus di pilihan pertama "arsitektur UI".. sebagai informasi, aku sampai ngecek kode pilihan dengan kode yg lulus berkali-kali, takut salah jurusan, karena pada saat itu ketiga pilihanku adalah UI yang notabene kode awalnya pasti sama.

sadar aku ga mungkin salah, aku langsung memberikan kabar yg cukup gembira ini ke keluarga, kenapa cukup gembira? karena ternyata cuma direspon dengan kata "oooh, ga salah tuh?" sama si mama dan papa sambil cuma ngelirik sedikit ke komputer dan lalu pergi dan aku ditinggal sendiri di rumah. honestly, not really excited moment for me. yaaah, paling ga aku ingat saat itu aku punya temen-temen untuk berbagi kesenangan, walaupun sayang ga semua dari kami yang lulus :(

anyway, respon dari orang-orang terdekat itu penting untuk memulai suatu perjalanan, namanya dukungan, terutama dari orangtua. kalau awalnya baik, pasti dijalaninnya enak, dan hasilnya pasti maksimal. dan buat yang lulus maupun yang ga lulus malam ini, tetap semangat, jangan sampai keluar PTN lebih susah dari masuknya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...